Jember Wisata

Jember Wisata

20. Agro Wisata Gumitir
Ikon tempat ini adalah sebuah kursi raksasa. Selain tinggi, kursi ini juga cukup besar. Dari atas kursi, Anda bisa melihat pemandangan hutan yang menakjubkan. Selain itu, di sini Anda juga bisa beraktivitas lain seperti makan di restoran, bermain flying fox, berkuda, dan lain-lain. Anda pun juga dapat melihat terowongan kereta api ikonis di bawah yang sudah dibangun sejak zaman kependudukan Belanda.

Letaknya persis berada di kawasan Gumitir. Dari Jember, Anda cukup berkendara ke arah Banyuwangi. Di pertengahan Gumitir, kafe ini berdiri dengan megah di sebelah kanan.

Lokasi : Jalan Raya Banyuwangi Km 39, Sidomulyo, Silo, Kabupaten Jember
Jam operasional : 07.00-21.00
Harga tiket : Rp5.000 (parkir)

21. Wisata Loko Lori
Lori ini merupakan peninggalan Belanda yang masih digunakan hingga beberapa tahun lalu. Kini, lori sudah tidak lagi aktif digunakan. Anda bisa mencicipi pengalaman wisata Loko Lori ini di Pabrik Gula Semboro. Selain melihat beberapa benda peninggalan di masa lampau, Anda juga bisa berfoto di lori antik ini. Dengan penyuntingan yang apik, lori bisa menjadi properti dalam foto yang membuat Anda seolah-olah kembali ke masa lalu.

Lokasi : Pabrik Gula Semboro, Kabupaten Jember

22. Mumbul Garden
Tempat wisata di Jember ini memadukan konsep wisata air dan perkebunan. Tidak tanggung-tanggung, di lahan sekitar 24 hektare ini perkebunan yang ada antara lain karet, buah naga, tebu, pisang, dan sengon laut. Di sini, selain menambah pengetahuan soal perkebunan, Anda dan keluarga juga bisa bermain di air, berolahraga, dan bersantai biasa.

Jaraknya kurang dari 5 km dari Bandar Udara Noto Hadinegoro. Dari bandara, pergilah ke arah utara menuju Jalan RS Prwairodirjo. Setelah itu, ambil jalur lurus menuju Jalan Soekarno Hatta sejauh sekitar 2 km.

Lokasi : Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember
Jam operasional : 07.00-17.00
Harga tiket : Rp10.000

23. Museum dan Perpustakaan Tembakau
Museum ini dipenuhi oleh foto, literatur , serta beragam peralatan yang berhubungan dengan tembakau. Ada mesin pencacah, mesin pemotong, hingga miniatur bangunan beratapkan jerami yang digunakan sebagai lokasi pengeringan tembakau yang baru dipanen. Dan sebagaimana museum yang selalu memberikan informasi, di museum tembakau ini Anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan mengenai tembakau, mulai dari sejarah hingga penggunaannya. Ternyata selain menjadi rokok, tembakau pun rupanya telah diproduksi menjadi parfum, pupuk, pestisida, dan lain-lain.

Jika dari arah gedung DPR, Anda belok ke kiri memasuki Jalan Kalimantan. Lurus saja hingga terlihat bundaran kecil di tengah perempatan. Museum Tembakau berada di kanan jalan, berada di tikungan perempatan (di sebelah gedung pengadilan).

Lokasi : Jalan Kalimantan no. 1, Jember
Jam operasional : Senin-Jumat pukul 09.00-17.00


Sumber: https://www.traveloka.com/id-id/activities/article/jember-103361

Histats

081311998489, Jasa Arsitek Rumah Jember | Jasa Desain Rumah Jember | Kontraktor Jember