Kota Jember Jawa Timur

Kota Jember Jawa Timur

Air Terjun Wisata Jember

27. Air Terjun Antrokan
Pengunjung yang datang ke Air Terjun Antrokan umumnya betah berlama-lama singgah. Bagaimana tidak? Jernihnya air dengan debit yang cukup tinggi meluncur jatuh bebas tidak melawan gravitasi di antara tebing-tebing yang menjulang pongah. Selain itu, wisata alam ini juga masih terjaga keasriannya. Melalui celah-celah pohon, sinar matahari menerobos memberi kehangatan disusul kicauan burung yang merdu.

Namun, harus diakui, objek wisata ini memang belum mendapat perhatian serius dari pemerintah. Selain aksesnya yang susah, Anda juga masih perlu berjalan sekitar satu jam di jalan setapak dari tempat parkir.

Lokasi : Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember
Jam operasional : 07.00-16.00
Harga tiket : Rp5.000

28. Air Terjun Lereng Raung
Air Terjun Lereng Raung sesungguhnya bukanlah hanya objek air terjun tunggal. Total, ada tujuh air terjun di sini. Untuk sampai ke tujuh air terjun ini pun, Anda harus rela berbasah-basahan dan sangat berhati-hati. Karena sejak air terjun pertama, Anda akan terus melangkah di dalam air hingga mencapai puncaknya.

Sesuai tahapannya, tantangan untuk mencapai air terjun ke tingkat yang lebih tinggi pun semakin susah. Aliran air diapit oleh tebing-tebing yang dipenuhi tumbuhan dan lumut. Suasananya sangat sepi dan jarang dikunjungi orang. Meski demikian, eksotisme tempat wisata di Jember ini akan mengalahkan lelah yang Anda rasakan. Bahkan jika beruntung, setelah bertualang dan berbasah-basahan di kawasan air terjun, Anda bisa mendapatkan segelas kopi robusta buatan warga lokal yang disangrai sendiri.

Lokasi : Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember
Jam operasional : 24 jam

29. Air Terjun Sumber Salak
Air terjun ini disebut-sebut sebagai Air Terjun Niagara versi lebih kecil. Alasannya tak lain karena penampakan keduanya yang serupa meski tidak sama. Dari segi ketinggian pun, Anda tentu tahu bahwa Air Terjun Niagara jauh lebih tinggi.

Pemandangan di sekitar Air Terjun Sumber Salak masih sangat asri dan minim akan sampah. Airnya pun sejuk dan segar, sehingga dapat sedikit menghilangkan capai ketika Anda membasuh wajah menggunakannya. Debit airnya tidak terlalu tinggi, sehingga cukup aman. Kendati demikian, Anda juga tetap harus berhati-hati sebab Air Terjun Sumber Salak memiliki kedalaman sekitar 5-7 meter.

Lokasi : Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember
Jam operasional : 24 jam
Harga tiket : -


Sumber: https://www.traveloka.com/id-id/activities/article/jember-103361

Histats

081311998489, Jasa Arsitek Rumah Jember | Jasa Desain Rumah Jember | Kontraktor Jember