Kota Jember

Kota Jember

Wisata Jember

30. Air Terjun Watu Ondo
Air terjun ini tidak terlalu tinggi seperti air terjun umumnya yang seakan-akan jatuh dari langit. Tetapi soal keindahannya, tidak perlu diragukan. Anda yang masih cukup pemula dalam hal ini pun bisa ikut menikmati keindahan alam Watu Ondo tanpa takut dengan trekking yang kerap menantang.

Bebatuan yang berada di bawah aliran air ditumbuhi dengan lumut sehingga menyebabkan air menjadi seakan-akan berwarna hijau. Hal inilah yang justru menjadi daya tarik air terjun yang sebenarnya masih cukup perawan ini. Air terjunnya sendiri mengalir melalui celah-celah batuan besar dengan aliran yang tidak terlalu deras, sehingga Anda pun tidak perlu khawatir.

Lokasi : Desa Curahnongko, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember
Jam operasional : 24 jam

31. Air Terjun Tancak Tulis
Masyarakat Jember merupakan masyarakat multikultur: Jawa dan Madura. Maka dari itu, tidak sedikit tempat yang diberi nama dalam bahasa Jawa atau Madura. Termasuk objek wisata yang satu ini. Dalam bahasa Madura, kata tancak sendiri sudah memiliki arti air terjun. Kendati demikian, sudah terlanjur banyak orang yang tidak memahami arti kata tersebut menganggap bahwa tancak adalah memang merupakan sebuah nama.

Ada dua Air Terjun dengan sematan nama tancak di Jember. Yang pertama adalah Tancak Tulis. Menurut masyarakat, air terjun ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di Jember. Perjalanan yang harus ditempuh pun tidak bisa dibilang mudah dan singkat. Nyatanya, Anda bahkan harus melalui tiga buah perkebunan, memasuki desa dengan infrastruktur yang cukup buruk, dan menyeberangi sungai. Setelah itu, Anda harus melewati semak belukar yang cenderung basah sebelum akhirnya mengistirahatkan diri sembari menyaksikan langsung panorama air terjun ini.

Lokasi : Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember
Jam operasional : 24 jam


Sumber: https://www.traveloka.com/id-id/activities/article/jember-103361

Histats

081311998489, Jasa Arsitek Rumah Jember | Jasa Desain Rumah Jember | Kontraktor Jember