Pariwisata Jember

Pariwisata Jember

34. Goa Jepang
Anda tentu bisa menebak bahwa gua ini memang digunakan oleh pribumi saat bersembunyi dari tentara Jepang. Namun, selain nilai sejarah tersebut, pemandangan di kawasan ini sangat apik. Di atas bukit, Anda bisa menyaksikan pemandangan hutan yang hijau dengan latar pegunungan.

Dari arah Kecamatan Jombang, Anda perlu belok ke kanan pada pertigaan Terminal Mojoagung. Setelah itu, ikuti rambu menuju daerah Wonosalam. Di sisi kiri nanti, Anda akan menemukan gerbang masuk gua.

Lokasi : Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember
Jam operasional : 06.00-17.00
Harga tiket : Rp5.000 (parkir)

35. Pemandian Patemon
Jember memiliki cukup banyak kolam renang dan pemandian umum, terutama di daerah-daerah luar kota. Satu di antaranya adalah Pemandian Patemon. Meski terlihat masih cukup baru, rupanya pemandian ini sudah ada sejak sekitar tahun 1954.

Suasana di pemandian ini cukup sejuk. Dengan empat kolam utama yang memiliki kedalaman berbeda, pengunjung dapat berenang sekaligus menyegarkan mata dengan hijaunya pemandangan di sekitar. Selain itu, kesejukan air di kolamnya sendiri didapat secara alami sebab berasal dari mata air tembusan dari Gunung Argopuro.

Lokasi : Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember
Jam operasional : 08.00-17.00
Harga tiket : Rp7.000


Sumber: https://www.traveloka.com/id-id/activities/article/jember-103361

Histats

081311998489, Jasa Arsitek Rumah Jember | Jasa Desain Rumah Jember | Kontraktor Jember