Jember Jawa Timur

Jember Jawa Timur

17. Taman Galaxy
Hampir setiap hari, bus-bus yang membawa rombongan datang ke sini, terutama berisi anak sekolah baik tingkat TK maupun SD di tingkat awal. Lahan parkirnya pun senantiasa dipadati kendaraan pengunjung meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Seperti taman yang lainnya, pemandangan di Taman Galaxy didominasi warna hijau. Namun, bukan pohon-pohon tinggi nan lebat yang memenuhi tempat ini. Sebagai gantinya, bukit-bukit hijau kecil seperti Bukit Teletubbies yang berada di sini. Selain itu, Taman Galaxy juga memiliki berbagai koleksi hewan yang membuatnya sekaligus menjadi kebun binatang mini.

Untuk mencapai ini, dari arah bandara, teruslah menuju Kecamatan Tempurejo. Tidak jauh dari SPBU di kiri jalan, Anda akan sampai di pertigaan. Beloklah ke arah kiri. Sekitar 1 km kemudian, tujuan Anda berada di kiri jalan.

Lokasi : Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember
Jam operasional : 08.00-17.00
Harga tiket : Rp10.000

18. Wisata Agro Glantangan
Tempat wisata di Jember ini sebenarnya merupakan tempat bermainnya para pencinta golf. Luas perbukitannya sekitar 50 hektare dengan jumlah hole 18.

Namun, Wisata Agro Glantangan ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang ingin bermain golf. Di dalam arena ini ada beragam fasilitas untuk umum, seperti kolam renang (ukuran anak-anak), kereta kelinci untuk berkeliling, flying fox, ATV, hingga berkuda. Bila Anda pencinta golf dan datang ke sini bersama keluarga, Anda bisa tetap berolahraga mengayun stik sementara anak-anak bermain dengan gembira.

Dari arah Taman Galaxy, Anda masih harus terus sejauh 10 km. Namun, jangan khawatir, Anda hanya perlu mengikuti jalan beraspal tanpa belok ke mana-mana.

Lokasi : Pondokrejo, Tempurejo, Kabupaten Jember
Jam operasional : 07.00-14.00
Harga tiket : Mulai Rp125.000 (untuk permainan golf 18 hole)

19. Bukit SJ 88
Bukit SJ 88 baru-baru ini diketahui khalayak luas. Barangkali, jika bukan lantaran media sosial, bukit ini tidak akan ramai dikunjungi orang. Namun, di luar hal tersebut, Bukit SJ 88 sangat menakjubkan--bahkan kerap disebut sebagai bukit di atas awan. Anda yang pernah mengunjungi Tebing Keraton di Bandung mungkin akan merasakan sensasi yang nyaris sama ketika berada di sini. Di tebing yang tinggi ini, Anda bisa melihat pemandangan kota dengan lebih luas.

Dari pusat kota, ambil rute menuju arah Bondowoso. Ketika mencapai kawasan Jelbuk, persis setelah jalan turunan, di sebelah kiri terdapat jalan masuk yang dikelilingi hutan. Ikuti jalan tersebut dan terus menanjak hingga batas akhir untuk parkir. Setelah itu, Anda harus mendaki bebatuan.

Lokasi : Desa Sucokpangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember
Jam operasional : 05.00-16.00
Harga tiket : Rp5.000 (parkir)


Sumber: https://www.traveloka.com/id-id/activities/article/jember-103361

Histats

081311998489, Jasa Arsitek Rumah Jember | Jasa Desain Rumah Jember | Kontraktor Jember