Jember Jatim

Jember Jatim Pariwisata

14. Kawasan Puncak Rembangan
Jika Bandung memiliki Dago dan Bogor memiliki Puncak, maka Jember memiliki Puncak Rembangan. Seperti di tempat-tempat sejenisnya, kawasan ini menjadi favorit bagi masyarakat yang ingin menikmati indahnya gemerlap kota dari ketinggian.

Di pagi hari, kawasan ini sangat sejuk. Anda yang menggemari joging bisa melakukan kegiatan tersebut dari penginapan yang ada di sekitar. Tanjakan yang cukup melelahkan barangkali jadi tidak terlalu terasa lantaran pemandangan hijau yang sangat menyegarkan mata.

Dari arah kota, pergilah ke arah utara menuju arah ke Bondowoso. Setelah melewati Taman Makam Pahlawan, tidak jauh dari sana papan penunjuk jalan yang mengarahkan Anda untuk berbelok kiri. Setelah itu, Anda tinggal lurus mengikuti jalan utama beraspal.

Lokasi : Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember

15. Taman Nasional Meru Betiri
Taman Nasional Meru Betiri adalah taman nasional yang secara administratif membentang dari Jember sampai ke Banyuwangi. Karena itulah, apabila Anda berada di Banyuwangi, Anda bisa mengaksesnya melalui rute Banyuwangi-Jajag-Pesanggaran-Sungai Lembu-Sarongan-Kandangan-Pantai Rajegwesi-Sumbersuko-Sukamade. Namun, bila Anda dari Jember, Anda bisa mengaksesnya melalui Jember-Ambulu-Tempurejo-Curahnongko-Andorejo-Bande Alit.

Taman ini merupakan ekosistem bakau, hutan rawa, dan hutan hujan dataran rendah. Yang menjadi daya tarik sekaligus ikon Taman Nasional Meru Betiri sendiri adalah penyu. Tempat ini merupakan habitat penyu hijau, penyu sisik, , penyu belimbing, dan penyu ridel. Selain itu, ada pula beberapa tanaman eksotis yang langka seperti pulai, bendo, raflesia, dan masih banyak lainnya.

Lokasi : Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember
Jam operasional : 08.00-17.00
Harga tiket : Rp2.000 (WNI) dan Rp150.000 (WNA)

16. Agrowisata Tembakau dan Pembuatan Cerutu
Sudah sejak lama Kabupaten Jember menjadi daerah penghasil tembakau terbesar. Maka dari itu, tak heran jika di sini Anda akan menemui banyak lahan yang ditanami pohon tembakau. Bahkan beberapa pabrik besar di sini bergerak dalam hal tembakau dan sukses menembus pasar internasional.

Selain tembakau mentah, beberapa pabrik juga mengolah hasil alam ini menjadi rokok atau cerutu. Sama seperti tembakau, pasar yang ditembus pun hingga mancanegara. Akibatnya, banyak pula turis asing yang sengaja datang ke Jember untuk melihat kebun serta mempelajari proses pengolahan tembakau ini seperti di PTPN XI dan perusahaan TTN.

Lokasi : Kantor PTPN XI dan TTN Kabupaten Jember
Jam operasional : sesuai janji
Harga tiket : sesuai janji


Sumber: https://www.traveloka.com/id-id/activities/article/jember-103361

Histats

081311998489, Jasa Arsitek Rumah Jember | Jasa Desain Rumah Jember | Kontraktor Jember