Wisata Kota Jember

Wisata Kota Jember

44. Ketan Jompo
Kuliner ini hanya ada pada malam hari dan sangat ramai oleh pengunjung. Berbagai kalangan masyarakat berbaur di sini, duduk lesehan sembari menikmati kudapan. Selain ketan bubuk, ada pula sate usus, gorengan, dan sebagainya.

Tempatnya mudah ditemui, yakni di trotoar sisi kiri jalan dan persis di bawah jembatan di Jalan Sultan Agung. Jika membawa kendaraan, pastikan kendaraan Anda sudah terkunci dengan baik.

Lokasi : Jalan Sultan Agung, Jember
Jam operasional : 20.00-00.00
Harga : Mulai Rp3.000

45. Kafe Kolong
Sebagai penutup, pastikan Anda juga mengunjungi tempat wisata di Jember yang satu ini. Desain tempat dan menu yang disajikannya memang sederhana, tetapi toh Kafe Kolong selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Yang jadi keunikan tempat ini adalah lokasinya yang berada di bawah jembatan di Jalan Mastrip. Atapnya berupa beton penyangga jalan di atas, sementara sisi kanan dan kirinya penopang jembatan berlapis bebatuan. Jam bukanya pun hanya malam, sehingga dengan permainan lampu yang sedikit temaram membuat suasana menjadi semakin santai dan apik.

Dari bundaran Mastrip, majulah sekitar 40 meter ke arah barat (arah lampu merah). Di ruas kiri jalan terdapat gapura berwarna oranye, masuklah mengikuti jalan. Anda akan menemukan kafe ini di ujung jalan.

Lokasi : Bawah jembatan Jalan Mastrip, Jember
Jam operasional : Senin-Sabtu, pukul 18.00-01.00
Harga : Mulai Rp6.000

Sebagian besar tempat wisata di Jember memang masih berupa wisata alam yang masih sangat natural. Kurang sigap dan responsifnya pemerintah dalam membantu mempromosikan diri—terutama di bidang infrastruktur—memang cukup menjadi kendala. Namun, bagi Anda yang telah terbiasa melakukan trekking, mendaki gunung, atau jalan-jalan ke berbagai wilayah di Indonesia—terutama kawasan yang tidak bersahabat—rintangan seperti perjalanan menuju air terjun seperti bukan masalah.

Selain itu, khususnya bagi wisata air terjun, informasi mengenai rutenya memang sangat minim. Tidak ada penunjuk jalan maupun hal yang dapat dijadikan patokan pasti. Oleh sebab itu, ketika mencapai desa objek wisata tersebut, Anda tidak perlu ragu atau malu untuk bertanya pada penduduk setempat.

Sebagai tambahan, beberapa lokasi wisata memang tidak dikenai biaya tiket—seperti parkir atau air terjun. Kendati demikian, biasanya ada penjaga parkir yang datang untuk mengamankan. Karena itu, senantiasa sediakan uang dengan pecahan kecil untuk persiapan.

Sumber: https://www.traveloka.com/id-id/activities/article/jember-103361

Histats

081311998489, Jasa Arsitek Rumah Jember | Jasa Desain Rumah Jember | Kontraktor Jember